Total Tayangan Halaman

Selasa, 27 Maret 2012

Super Junior dan SNSD Jadi Pemegang Saham SM Entertainment

Selain Super Junior dan Girls' Generation, BoA dan Kangta juga mendapat porsi saham terbesar di SM Entertainment.

 

Dalam waktu dekat ini para artis populer SM Entertainment bisa menikmati posisi baru di agensinya. Senin, 26 Maret, SM Entertainment mengumumkan rencana pembelian saham mereka melalui DART Financial Supervisory Service. Rencananya, artis SM bisa berkesempatan menjadi pemegang saham di agensi mereka sendiri.

SM Entertainment mengumumkan akan menjual saham sekurangnya USD 881 ribu (sekitar Rp 8 miliar) untuk para artis mereka. Hal ini mereka lakukan sebagai usaha peningkatan modal perusahaan melalui penjatahan pihak ketiga.

Dengan demikian, artis-artis SM seperti , , , , , , , Go Ara dan lainnya bisa menjadi pemegang saham utama di perusahaan. Untuk artisnya, SM akan mengeluarkan 22.120 saham baru dengan nilai saham individu sebesar 44.550 won (Rp 359 ribu).

Empat artis papan atas SM, Kangta, BoA, Super Junior, Girls 'Generation, masing-masing akan menerima 680 saham (senilai USD 27.200 bagi setiap personil). Sedangkan SHINee dan f(x) akan menerima 340 saham (senilai USD 13.600 bagi setiap personil).

"Cara peningkatan modal melalui kemitraan seperti ini memperkuat hubungan antara agensi dan artis," kata juru bicara SM. "Sebagai pemegang saham, kami berharap para artis bisa ikut ambil bagian dalam penyamaan visi dan perkembangan perusahaan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar